Jumat, 16 November 2012

kebakaran..

Ya Allah..jam setengah 2 tadi pagi (16 Nov "12) erbangun oleh gerakan cepat dan iba-iba dari suamiku yang mau meminddahkan mobil. Aq beranya-anya adda apakah gerangan?

ternyaa pas banget samping rumah asap hitam sudah mengepul dari sana. segera aq balik lagi ke kamar unuk menyelematkan faiza.

Mama, Suamiku, fikri, riri, an ka luqman dan warga sekiar sigap memadamkan api agar jilatannya tak bertambah parah merembe kemana-mana. 

Petugas pemadam kebakaran serta polisi pun ditelepon. Polisi tiba lebih awal dibanding dengan peugas pemadam. Peugas pemadam kesulian melewaijalan gardu yang sempi dan penuh junaian kabel listrik.

Walau kedaangan petugas pemadam erkesan sangat lamba karena selah api hampir padam dan telah memakan sebagian rumah bi yuh, barulah 2 unit mobil pemadam datang.

Para peugas langsung memasang selang khusus milik mereka untuk dialiri air dari mobil pemadam yang erisi 4000 L air. petugas juga memasikan tidak ada lagi sumber api yang masiih menyala.

Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Angin semalam juga tidak berhembus kencang sehingga jilatannya tidak menggerogoti rumahku.

Setelah diselidiki penyebab dari kebakaran ini adalah lampu neon yang pecah dan pecikannya mengenai kain-kain untuk dekorasi. memang kebetulan ada tempa penyimpanan kain-kain dekorasi disamping.

Gudang itu habis sama sekali isinya. kerugian diaksir  mencapai 50 juta. Untungnya sang pemilik usaha dekor ini telah mengangsurasikan gudng beserta isinya sehingga kerugiannya munkin akan digantikan.

sedangkan rumah yang atapnya hampir habis akan dibantu pembangunannya dari iuran forum solidaritas yang digerakkan oleh suamiku.

ada beberapa hikmah dari kejadian ini:

1. ada baiknya rumah diasuransikan.
2. ada baiknya hydran pemadam ada diseiap rumah dan penting tahu cara penggunannya.

Tidak ada komentar: